Ganti earpad headphone JBL T450, tapi di Jogja gak ada service centernya

Wednesday, September 30, 2020



Dari kecil, hidupku gak pernah lepas dari musik. Jadinya, sampe sekarang pun kegiatan dengerin musik jadi rutinitas sehari-hari. Karna sering travelling juga, akhirnya mutusin untuk beli headphone buat dengerin musik selama perjalanan. Pilihan jatuh ke JBL T450 (btw, ini versi yang kabel ya temen-temen). 

Kenapa beli yang versi kabel? 
Karna, yang versi bluetooth waktu itu di De'Sound Ambarukmo Plaza (official store JBL di kota Jogja) harganya masih mahal banget di kisaran 800 ribu klo gak salah.

Selama pemakaian udah 2 tahun ini, aku ngerasain ini headphone bener-bener worth it dari kualitas, suara yang dihasilkan juga walau dulu pas ku beli masih diharga 400 ribuan.
Akhirnya, sampai di fase ni headphone harus ganti earpadnya karna udah rusak. 

sampe udah ngelupas gtu

Saat itu, langsung kepikiran telp De Sound Ambarukmo Plaza (no telp: 0274 4331405) pas telp itu dari pihak De Sound bilang "Untuk sparepart, customer bisa langsung menghubungi service center yang berada di Jakarta".

Sebenernya, Service Centernya JBL tu ada di beberapa kota Indonesia (Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya dan Bali). 
Sempet mikir juga, ini kota Jogja kayaknya termasuk kota besar tapi kenapa gak ada official service centernya gtu kan?. Tolong dong ya JBL Indonesia, buka service center di Jogja biar memudahkan kita-kita 😭

Balik lagi ke cerita tadi, karna udah dikasih nomor telpnya JBL Service Center Jakarta, langsung deh ku telp. Btw, dibawah ini info komplitnya JBL Service Centernya yang di Jakarta.


Pas telp itu pelayanannya beneran ramah banget!. Bersyukur juga earpad JBL T450nya ada seharga 150.000 (belum sama ongkir lo ya). Ohiya, mereka gak punya kontak Whatsapp sama sekali ya guys. Jadinya, klo mau tanya-tanya atau service kalian bisa langsung telfon atau langsung dateng ke tempatnya.

nih, bukti notanya

Trus yang jadi pertanyaan, gimana klo tinggalnya di kota yang gak ada official service centernya?

Nah, menurut pengalamanku kemarin nih ya...untuk sparepart yang bisa kalian pasang sendiri contohnya earpad. Kalian bisa order langsung di Official Service Centernya itu, dengan cara :
  • Telp, untuk cek ketersediaan spare part yang kalian cari.
  • Kalian bakal dikasih nomor rekening atas nama PT INTI MEGAH SWARA, untuk pembayarannya. Transfer nominalnya sesuaiin sama harga barang.
  • Klo udah transfer, konfirmasi pembayaran kalian dengan telp lagi Service Centernya itu.
  • Kemudian, kalian bakal dikirimin resi pengiriman barang pesanan kalian. Kemarin sih pake ekspedisi J&T klo aku. Jangan lupa juga, untuk pembayaran ongkos kirimnya bisa kalian bayarkan langsung saat kurir mengantarkan barang kalian.

Trus, gimana klo kerusakan JBL kalian parah dan harus dibongkar?

Klo ini sih aku lupa tanya detailnya, tapi yang jelas unit JBL / merek apapun itu yang masih di garansi sama PT. Inti Megah Swara Indonesia kalian harus dikirimin ke alamat service center mereka gtu.


Please dong, yang punya tips cara rawat earpad headphone biar awet share di comment 😊

You Might Also Like

0 komentar