Travelling Ke Solo 2 Hari 1 Malam Cukup 200 Ribu! Udah Sama Hotel??

Friday, April 19, 2019

sumber : pariwisata solo

Main ke Solo? Pake nginep?? Cukup 200 ribuan doang? Bisa banget dong ya!

Tangal 5-6 April kemarin aku dan 2 temenku memanfaatkan liburan kuliah kita yang sangat singkat buat main ke luar kota. Ya, kita milih ke Solo!

Kenapa milih Solo?
Karena, kita tinggal di Jogja, dan karna waktu liburnya juga cuman bentar maka kita pilihlah kota yang gak jauh banget dari Jogja.

Kita bertiga berangkat dari Jogja sekitar pukul 9 pagi pake sepeda motor. Kita milih naik motor karna gak mau ribet aja main-main di Solo-nya, selain itu bisa lebih leluasa explore Solo-nya. Ohiya, Jogja-Solo naik motor cuman 2 jam aja loh ya (Iya lumayan juga sih). Bensin PP Pertamax Rp 38.000.

Tujuan pertama kita ke Museum Manusia Purba Sangiran yang letaknya di Sragen, untuk HTM-nya cukup Rp 8.000 doang. Di museum ini, kita banyak banget belajar soal manusia purba secara detail.



Setelah dari Museum, kita langsung menuju ke kota Solo-nya untuk check-in penginapan karna ngerasa udah capek banget. Sebelumnya, kita udah booking hotelnya lewat aplikasi RedDoorz. Kemarin itu, lagi ada promo dan bisa dapet 2 kamar dengan harga Rp 178.000 jadi klo diitung 1 kamarnya cuman seharga Rp 89.000. Walau dapet penginapan dengan harga murah tapi gak ecek-ecek juga lo ya kualitasnya, lumayanlah kita dapet penginapan setara bintang 2. Fasilitasnya juga komplit udah ada AC, TV, kulkas, kamar mandi dalam, alat mandi juga.



Sorenya, kita rencana mau jelajah kota Solo lagi tapi gagal karna ujan deres. Jadinya, kita baru pergi malemnya ke Wisata Kuliner Galabo yang kebetulan deketnya juga lagi ada event Wisata Kuliner Indonesia yang diadain sama Go-Jek. Setelah puas coba macem-macem makanan, kami pun pulang ke penginapan untuk beristirahat.


Paginya, kita check-out dari penginapan jam 11 pagi dan langsung menuju ke Museum Colomadu di Karanganyar, HTMnya Rp 25.000. Di museum ini kita belajar secara detail pabrik gula yang dulu jaya banget di Solo.



Perjalanan kemudian di lanjut ke Keraton Surakarta. HTM-nya cukup Rp 10.000 (belum dengan pemandu, tapi kita gak pake pemandu). Di Keraton ya, pasti kita belajar tentang silsilah dan sejarah kesultanan Surakarta.



Gak lupa juga dari Keraton kita mampir ke Masjid Agung dan Pasar Klewer yang jaraknya gak jauh banget dari Keraton. Dan karna udah keliling-keliling pasar, laper dan capek juga kita langsung menuju ke toko Serabi Notosuman, tapi sayangnya baru jam 3 sorean udah kehabisan serabi-nya :(

Oke, jadi klo diitung-itung liburan kita ke Solo ngabisin Rp 170.000 (belum termasuk makan lo ya). Gimana? Murah kan??

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wahh murah ya kak harga segitu bisa dapat fasilitas lumayan lengkap juga

    ReplyDelete