Contoh Teks Deskripsi Bahasa Indonesia

Sunday, May 01, 2016


Apa sih teks Deskripsi itu?
Teks Deskripsi adalah sebuah paragraf dimana gagasan utamanya disampaikan dengan cara menggambarkan secara jelas objek, tempat, atau peristiwa yang sedang menjadi topik kepada pembaca. Sehingga pembaca seolah-olah merasakan langsung apa yang sedang diungkapkan dalam teks tersebut.

Btw, teks deskripsi yang aku buat ini dapet nilai 95. Dan ini dia contoh teks deskripsi yang aku buat:

Kucing Ras Himalaya
   Aku mempunyai seekor kucing ras Himalaya bernama Kitten. Karena Kitten kucing ras Himalaya, ia mempunyai ukuran kaki tidak seperti kucing pada umumnya. Ukuan kaki Kitten lebih besar dari pada kucing ras lain. Selain ukuran kaki yang berbeda dengan kucing ras yang lain, penampilan fisik Kitten pun berbeda.
   Kitten berjenis kelamin jantan. Kitten mempunyai bulu berwarna abu-abu loreng hitam. Kitten mempunyai bulu yang lebat. Selain itu, Kitten juga mempunyai panjang kira-kira 24 cm dan berat 1 kg. Kitten berumur 2 bulan.
   Kitten senang sekali makan-makanan kucing yang teksturnya lembut. Kebiasaan yang sering Kitten lakukan sama dengan kucing ras Himalaya lainnya yaitu memanjat pohon dan memakan daging. Kitten biasa dimandikan 1 minggu sekali menggunakan shampoo khusus untuk kucing. Shampoo khusus kucing itu dapat menghindarkan Kitten dari kutu dan memperhalus bulunya.

You Might Also Like

0 komentar